Kamis, 23 Agustus 2012

Rajutanku Handmade

Gambar 1 : Bolero Rajut Anak
 Bolero rajut pink ini adalah permintaan dari anakku Aisyah, menggunakan 2 gulung benang rayon warna soft pink. Bolero ini adalah pertama kalinya aku membuat handmade bolero rajut untuk anakku tersayang. Alhamdulillah anakku senang bgt.... :-)  (Gambar 1)

Gambar 2: Cadigan rajut perpaduan warna salem dan salem tua
Cardigan pertama yang pernah aku buat, pake benang katun, contoh polanya aku ambil dari buku "Fashion Crochet" yang dibeli di Gramedia sambil belajar memahami cara membaca pola gambar, rencananya ingin membuat cardigan dengan satu warna benang yaitu warna salem muda ternyata benangnya kurang karena aku beli cuma 1 gulung jelas aja kurang, yaa... maklumlah pemula
menghitung jumlah benang yg akan dipake aja blm bisa mengira2nya dan pada saat itu jg aku baru bisa membuat bunga kecil hehehe... PD bgt ya?? maksudnya percaya diri bgt langsung ingin buat cardigan, bertanya2 dalam hati apa bisa?? semuanya itu berkat kemauan, keyakinan, kesabaran dan semangat yang tinggi akhirnya cardigan jadi jg dengan paduan warna benang salem muda dan salem tua, setelah cardigan jadi  Woow... rasanya seneeeeng bgt deh diumpamakan seperti anak sekolahan yang baru naik kelas dengan nilai yang cukup baik hehehe.... itu menurutku lho ya.... gak tau kalau orang lain sama atau tidak gimana perasaannya setelah bisa membuat suatu karya handmade sendiri. Lama pengerjaan cardigan ini kurang lebih 1 bulan memang cukup lama karena aku sambil bekerja di kantor jadi dikerjakannya hanya disaat waktu-waktu senggang aja di rumah. Alhamdulillah cardigan pertama yang aku buat (gambar 2).

Gambar 3: aksesoris rajutan syal bertema "untaian bunga"
Aksesoris rajutan syal bertema "untaian bunga" ini adalah karyaku yang kedua lihat pola gambar dari buku jepang contoh di buku cuma satu warna tapi aku coba dikreasikan warna benangnya seperti untaian bunga yang asli, daunnya hijau dan bunga-bunganya pink dan putih jadilah seperti gambar di atas (Gambar 3).

Gambar 4: Syal Rajut
Pertama kali aku mendapat orderan yaitu membuat syal pesanan mba ani dari Pondok Indah Jakarta kebetulan benangnya sudah beli sendiri menggunakan benang import yang harganya 1 gulung Rp 60.000,- hmmmm.... jelas aja mahal benangnya lembut dan halus sekali memang sangat cocok dibuat syal karena dipakenya halus dan nyaman (Gambar 4)

Gambar 5: Baju Rajut dengan kombinasi benang rajut
Baju Rajutan ini terbuat dari benang katun sembur hijau muda, biru, dan kuning. Modelnya yang chic memberikan kesan energic dan cocok dipakai untuk segala usia, model baju ini adalah model baju sepanjang masa sehingga tidak perlu takut ketinggalan jaman bila memakainya (Gambar 5).

Gambar 6 : Baju Rajut Motif Bunga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar